Sabtu, 25 Agustus 2012

Yang Bisa Kamu Lakukan Kalo Gak Mudik Lebaran


Lebaran di Indonesia selalu identik sama mudik. Entah mulanya sejak kapan dan kaya gimana orang-orang  jadi suka mudik. Emang si mudik ini cakep banget ya sampe orang-orang jadi pada suka sama dia?
Bagi kamu yang gak mudik dan gak pernah mudik, jangan sedih. Banyak keuntungannya kalo kamu gak mudik. Mau tau apa aja keuntungannya kalo gak mudik? Ini dia..
1. Bebas Main di Jalanan
Orang-orang yang mudik pastinya bawa kendaraan. Mulai dari motor, mobil, sampe bakiak mereka pakai demi sampai di kampung halaman. Ada juga yang naik kendaraan umum. Orang yang mudik ini bikin jalanan jadi kosong melompong. Nah, mumpung kosong jalanan bisa dijadiin tempat main yang asik. Contohnya bisa main petak umpet, ngumpetnya di gorong-gorong jalan. Atau main balap kelereng nyebrangin jalan tol, kan asik.

2. Bebas Macet
Inilah yang paling disukain sama orang kota pas lebaran; bebas macet. Mungkin gara-gara si Komo juga ikut mudik. Lebaran emang momen yang bagus buat jalan-jalan keliling kota. Meskipun gak pake delman istimewa dan gak duduk di muka, jalan-jalan di kota bakal asik kalo orang lain pada mudik. Jalanan yang tadinya macet banget di jam kerja dan macet aja di jam biasa, bakalan lancar selancar kamu bilang, “Aku gak kangen sama kamu.” Di saat lebaran.

3. Gak Pernah Ngantre di Tempat Makan
Suka kesel kan sama yang namanya ngatre? Apalagi ngantrenya di tempat makan. Dari rumah jauh-jauh nahan laper, pas nyampe tempat makan mesti nahan laper lagi gara-gara ngatre. Kalo semua orang pada mudik, pasti tempat-tempat makan favorit jadi gak ada antreannya, alias tutup, kan pada mudik.

4. Harga Barang di Mall Turun
Dua atau tiga hari abis lebaran, biasanya barang di mall harganya pada turun drastis, apalagi baju. Biasanya barang yang murah ini adalah barang sisa midnight sale pas malem takbiran. Namanya barang sisa, pasti ada aja yang rusak karena keganasan cewek-cewek yang lagi berburu barang diskon. Kadang ada juga cewek yang nyangkut di rak baju gak ikut lebaran gara-gara jadi korban keganasan cewek lainnya yang berburu diskon.

Jadi, udah pada tau kan kira-kira kamu bakal ngapain kalo gak mudik lebaran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar