Rabu, 11 September 2013

Sate Madura Haji Ismail

Alamat : Jl. Ciremai Kios No. 9-10, Bogor.


Bogor ternyata kota wisata kuliner juga loh. Di sana banyak banget tempat makan yang asik, murah, dan enak. Nah, salah satu tempat makan yang kami temuin ada di daerah Taman Kencana. Kami menemukan salah satu rumah makan yang kata orang-orang Bogor menyediakan sate yang rasanya enak banget. Namanya Sate Madura Haji Ismail. Wajib banget dicobain sama kamu-kamu yang doyan makan potongan daging ayam yang ditusuk bambu ini.


Menu andalan sate madura Haji Ismail ini adalah sate ayamnya, rasanya? Beuhh... Kamu mending cobain sendiri deh. Biasanya bumbu sate adalah kacang yang dihaluskan, terkadang masih terasa kasar di lidah dan bikin tenggorokan seret, tapi bumbu kacang sate Haji Ismail ini halus banget saking halusnya gak kerasa butiran kacangnya sama sekali. Kalah kali halusnya pipi Raisa.

Cara pembuatan sate di sana sama aja kok kayak membuat sate pada umumnya, tapi sebelum dibakar satenya diolesin bumbu rahasia khas buatan tangan Haji Ismail dulu. Baru deh dibakar selama 5-7 menitan sampe berwarna coklat dan agak gosong dikit, lalu diangkat dan lumurin bumbu kacang, kemudian disajikan.


 
Rasa:
Rasa dari sate ayam ini enak banget guys, bumbu kacangnya tasty banget. Tambahannya cuma acar dan bawang goreng aja, tapi itu yang bikin rasa bumbu satenya nikmat banget karena rasa gurih bawang goreng, gigitan pertama bakal jadi kesan pertama yang bikin kamu pengin sering-sering makan sate di sana, pokoknya nagih bin maknyusss...


Penyajian:
Sederhana aja kok, cuma disajikan dengan piring, tapi yang penting rasanya!

Harga:
Sangat terjangkau buat kamu-kamu yang pengen makan enak tapi murah.
Sate Ayam: Rp14.000,-
Sate Kulit Telur: Rp14.000,-
Sate Kambing: Rp25.000,-
Sop dan Gula: Rp14.000,-
Nasi Putih: Rp3.000,-
Jus (Mangga, Jambu, Melon, Sirsak, Strawberry): Rp8.000,-
Teh Manis: Rp3.000,-

Kebersihan:
Kebersihannya cakep, bukan cakep karena si kebersihannya dandan, tapi karyawan yang bersih-bersih di sana bakal nanyain kamu dengan sopan makanannya udah selesai atau belum, karena bakal langsung di pindahin ke dapur sama mereka.

Yang biasa makan disini:
Semua kalangan mulai dari remaja sampe lansia, karena tempatnya asik banget buat makan bareng keluarga, jadi di sana nyampur semua.


Keluarga besar yang biasa makan di sana.

Waktu buka:
Buka dari jam 3 sore dan tutup jam 10 malam, tapi untuk bulan puasa ini buka mulai dari jam 4 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar