Rabu, 11 September 2013

Pondok Bakso Condong Raos

Alamat : Jl. Gede No. 153 ( Dekat SMA 2 Depok)

Masih inget penggalan lirik lagu, “Abang tukang bakso, mari mari sini…, aku mau beli...”?

Lagu yang mengingatkan kamu sama abang tukang bakso pas masih zaman kamu masih ingusan. Loh, kok malah jadi bahas lagu? Oke, kali ini serius. Setelah kami menyalah-gunakan radar Neptunus selama 2 bulan kami akhirnya menemukan tempat makan bakso yang terkenal karena rasa baksonya yang enak banget di daerah Depok.

Bahkan, denger-denger dari kabar burung, orang luar Depok pun sering makan di sana. Namanya Pondok Bakso Condong Raos (FYI, Raos artinya enak dari bahasa Sunda).


Bakso Condong Raos ini rasanya gak jauh beda sama rasa spesies bakso di muka bumi ini. Perbedaannya cuma di rasa baksonya yang enak banget guys, bikin nagih deh pokoknya.

Cara pembuatan bakso di sana sama banget sama pembuatan bakso pada umumnya. Bakso mentah yang abis digiling hasil buatan sendiri direbus selama 30 menit. Tapi sebelumnya, siapin mangkok yang udah ditambahin bumbu penyedap kayak garam, mecin, bawang goreng, dan daun seledri. Kemudian tambahin mie, bihun, tauge, dan sawi hijau. Dicampur-campur juga boleh, mix and match sesuai selera kamu, abis itu tuang bakso yang udah mateng beserta kuahnya lalu disajikan.


Rasa:
Sesuai dengan namanya, bakso Condong Raos ini rasanya enak, baksonya kenyal dan empuk banget saat digigit, ditambah ada campuran telur di dalamnya.

Kekenyalan baksonya pas. Saking pasnya, diberi tekanan oleh gigi kamu dengan besaran 1 atm sebagai hasil gaya (F) dibagi luas penampang (A), maka hasilnya sepadan dengan jumlah rupiah yang kamu keluarkan.

Nah, untuk penyedap tambahannya di sana kamu bisa pake sambel cabe dan saus Belibis, bukan saus murah yang bikin perut kamu sakit.


Penyajian:
Sederhana, baksonya disajikan di mangkuk ukuran sedang. As always, mangkuknya ada gambar ayamnya.

Harga:
Standar kok, gak sampe kamu nabung seminggu.
Bakso 1 Porsi: Rp11.000,-
Bakso ½ Porsi: Rp7.000,-
Mie Ayam Bakso: Rp12.000,-
Mie Ayam: Rp8.000,-

Kebersihan:
Bersih, pegawainya banyak banget dan mata mereka gak bisa liat dikit mangkok kotor. Langsung diangkut!

Kenyamanan:
Karena di sana rame terus jadinya berisik apalagi pas sore. Tapi, kalo kamu makannya sambil ngobrol bareng temen atau keluarga cocok aja, kamu jadi gak kalah berisik.

Yang biasa makan di sana:
Semua kalangan, dari mulai bocah kecil sampe kakek-nenek ada semua di sana, kebanyakan sih satu keluarga besar dan remaja-remaja yang bawa temennya.

Tuh liat aja, rame banget ‘kan?

Waktu jualan:
Buka dari jam 10 pagi sampe sehabisnya. Kalo pas abis buka, 10 menit langsung abis ya langsung tutup. Kalo gak mau keabisan jangan terlalu malam datangnya, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar