Rabu, 11 September 2013

Alamat : Jl. Pama’an, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok (di belakang kampus E Universitas Gunadarma)

Suka makan ayam kremes? Berarti kamu wajib nyobain ayam kremes buatan Bu Milah ini. Kami menemukan tempat makan yang cocok banget nih, khususnya buat kamu-kamu yang tinggal di Depok, yang di luar Depok juga boleh banget makan di sana. Nama tempatnya Ayam Kremes Bu Milah.


Ayam kremes Bu Milah ini agak beda dari ayam-ayam kremes lainnya, bukan berbeda karena nama pemiliknya, tapi karena topping kremesnya kriuk banget, vroh. Saat dikunyah mulut kamu akan menimbulkan bunyi, “Krenyes... Krenyes”, yang bikin orang di sebelah kamu geregetan pengin makan juga. Ini dia penampakannya.


Cara pembuatan ayam kremes ini sama aja kayak ayam kremes lainnya, ayam yang udah diungkep digoreng sampe agak kecoklatan, kalo kamu mau kulit ayamnya lebih garing juga bisa, tinggal bilang sama mas-masnya. Tapi jangan dengan nada yang digenit-genitin ya, apalagi matanya sampe dikedipin sebelah. Nanti si masnya ngeri.


Penyajian ayam kremes ini bisa tergantung selera kamu, kalo kamu doyan lalapan di sana ada lalapan yang bebas kamu pilih. Ada timun, daun kemangi, dan kembang kol, juga ada 2 jenis sambal, yaitu sambal cabe merah dan sambal cabe ijo.


Rasa:
Rasa dari Ayam Kremes Bu Milah ini enak, gak terlalu terasa hambar daging ayam banget, ada rasa gurih dari bumbu ungkepannya, daging ayamnya juga lembut banget. Kayaknya mas-mas yang masak udah apal banget timing durasi masak ayamnya, jadi gak terasa mentah dan gak terasa mateng banget. PAS!

Nah, untuk sensasi rasa pedasnya, sambal cabe merahnya gak pedes-pedes banget, tapi sambal cabe ijonya juara. Juara bikin mulut kamu kebakaran.

Harga:
Ayam Kremes + Nasi: Rp13.000,-
Ayam Penyet + Nasi: Rp13.000,-
Lele Kremes + Nasi: Rp10.000,-
Lele Penyet + Nasi: Rp10.000,-
Tahu Tempe + Nasi: Rp6000,-
Tahu Tempe Kremes: Rp3000,-

Kebersihan:
Lumayan, setiap ada yang selesai maka langsung diberesin sama mas-masnya. Supaya kalo abis makan kamu mau duduk-duduk unyu dulu, gak terlihat berantakan.

Kenyamanan:
Karena di sana rame banget yang makan, apalagi pas jam makan siang, jadinya agak berisik. Kamu pasti taulah kalo misalnya kamu bawa temen banyak pasti ngobrol-ngobrol, gak mungkin diem, kecuali lagi marahan atau sariawan.

Yang biasa makan di sana:
Karena letaknya persis di belakang kampus Gunadarma, yang makan di sana kebanyakan mahasiswa di situ
Waktu jualan:
Buka dari jam 9 pagi sampe sekitar jam 8 malam atau sampe ayamnya abis aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar