Kamis, 04 April 2013

Belajar Gramatik Bahasa Jerman dengan mudah dan cepat

Pada para pemula yang ingin belajar bahasa jerman dengan mudah dan cepat cara Luqmqn, anda dapat melalui beberapa cara petunjuk yang tersedia. Banyak yang mengira bahwa belajar bahasa jerman itu sulit, menurut saya tidak. Apabila kita mau menghafal kata dan mengerti susunan kata?Gramati yang sudah ada, tinggal bagaimana kita mengembangkan pada tingkat selanjutnya.
pertama-tama kita harus menghafalkan dan membenarkan cara baca das Alfabed sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam membaca, contoh eu dibaca oi, ei dibaca ai,ie dibaca i dan ß dibasa dobel ss, sch dibaca s dan mendengung, ä,ö,dan seterusnya.
Kata benda juga memiliki sebuah artikel di depannya, contohnya der Tisch, der Stuhl, das Kind, die Kindern dan masih banyak kata benda yang lainnya, artikel der, die, das ini bertijuan untuk memperindah kata benda dan juga sebagai tanda kata bebda atau agar dapat membedakan mana kata bebda dan mana kata kerja/verbe. biasanya kata benda sebelum artikel di tandai dengan Huruf besar.
cara selanjutnya kita perlu menge tahui subyek/personal Pronomen,yaitu Ich : saya, Du : kamu, er : dia laki-laki, sie : dia perempuan, es : pengganti kata benda artikel das, wir : kita, ihr : mereka, Sie : anda dan sie : mereka.
untuk kata kerja pertama yaitu Nominati, kata kerja haben dan sein, apabila dalam bahasa inggris yaitu Nominal dan verbal. setiap kata kerja berubah mengikuti subyek/Pronomen.contoh kata kerja haben dan sein :
sein haben

  1. ich bin habe /e
  2. Du bist hast /st
  3. Er ist hat /t
  4. Sie ist hat /t
  5. Es ist hat /t
  6. Wir sind haben /en
  7. Ihr seid hat /t
  8. Sie sind haben /en
untuk sie (mereka) menggunakan sind dan haben sama dengan Sie(anda). sein dan haben dalam bahasa indonesia dapat di artikan adalah dan mempunyai, tapi tergantung konteks bacaan. contohnya saja :
  • Ich bin krank.
  • Ich bin freundlich.
  • du bist fleißig
  • ich habe Kopfschmerzen
  • Sie hat die Familie
  • Ihr hat die Hausaufgabe.
Perlu di garis bawahi bahwa setiap kata awal setelah titik harus menggunakan huruf besar. Belajar bahasa jerman akan mudah apabila menghafal kata sebanyak-banyaknya dan dibantu dengan adanya kamus. masi banyak kata kerja infinitif/Präsent/atau kata kerja bentuk awal yang tidak pengikuti perubahan subyek atau tidak pasti perubahannya mengikutu penambahan e, st, t, en, t, dan enyaitu kata kerja lemah. Contohnya beberapa yang kemungkinan kata kerja yang sering dipakai yaitu geben, laufen, schlafen, esen, lesen, sehen, fahren dan masih banyak lainnya yang bisa anda lihat di themen neu 1. Kata kerja kuat yaitu kata kerja yang perubahannya sangat mudah dan pasti mengikuti penambahan dan tidak berubah keseluruhan. contohnnya trinken, unterichten, kaufen, dll. contoh dalam kalimat :
kata kerja Lemah :
  1. gehen : Er gibt das Geld
  2. laufen : Du läufst auf dem Straße 
kata kerja kuat
  1. Trinken : Ich trinke ein Bier
  2. Unterichten : du unterichtest mit dem Lehrer
Selanjutnya kita akan beralih ke Posesive Pronomen/ kepenilikan.
bagi yang belum mengerti kalian dapat menghubungi di emeil saya luqman.nashiruddin@yahoo.de atau nashiruddinluqman@yahoo.co.id.
untuk sementara materi ini dulu yang kita pelajari, dan setelah itu kita akan menginjak materi berikutnya. Aufwiedersehen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar