Rabu, 21 Agustus 2013

pasar 16 ilir

tempat wisata palembang,wisata palembang,palembang wisata,ampera,tempat wisata di palembang,tempat wisata kota palembang,destinasi wisata palembang,tempat populer palembang,tempat nognkrong paling asik di palembang,tempat rekreasi palembang,tujuan wisata palembang,tempat rekreasi di kota palembang
Kalau Jogja punya Pasar Beringharjo sebagai pasar sentra batik dan pasar ‘segala ada’. Kota Solo punya Pasar Klewer-nya yang terkenal. Bandung menonjolkan kepopuleran Pasar Cibaduyut yang terkenal seantero negeri. Palembang pun tidak kalah sob. Palembang punya Pasar 16 Ilir atau anak-anak muda sekarang suka nyebutnya Distro 16 (baca: Distro Satu Enam).
Pasar 16 menjual berbagai macam barang, mulai dari pakaian hingga makanan khas Palembang. Banyak pakaian yang dijual disini dari yang bergaya India (tambi) hingga pakaian ala orang Cina. Semua ada disini. Banyak orang menyebut Pasar 16 sebagai “‘Tanah Abangnya Palembang”. Pasar 16 juga menjual songket, kain khas Palembang. Bila anda berkunjung ke Palembang, anda wajib membeli kain songket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar